Sunday, February 6, 2011

Saatnya mulai berpikir kreatif?

Suatu usaha dimulai dari niat yang kemudian diimplementasikan dalam realita untuk memulai suatu keinginan. Keinginan yang bersifat positif dapat diciptakan dan dapat digunakan oleh orang untuk membuat orang lain bahagia. Saat ini perkembangan era modernisasi telah mencapai dalam taraf perkembangan untuk berkembang, Indonesia merupakan negara yang sedang dalam perkembangan untuk memajukan ekonomi dengan mengubah sedikit paradigma tentang pegawai yang selalu jadi nomor satu untuk dicari dalam pekerjaan.

Suatu negara akan makmur apabila di dalamnya terdapat sekitar 5% penduduknya berwiraswasta, yang membuat suatu lapangan usaha untuk orang lain itupun belum cukup. Di Indonesia ini paradigma untuk mencari pekerjaan sudah merupakan teori klasik yang sulit untuk diubah. Maka dari itu, berfikirnya orang Indonesia sangat sempit karena tergiur dengan pekerjaan yang mudah dengan tidak terlalu berfikir kreatif. Karena instansi pemerintah lebih mensejahterakan rakyatnya walaupun dalam kenyataannya hanya pas-pasan dengan cukup gaji sebulan. Berbeda dengan wirausaha yang pendapatannya berkali lipat dari penghasilan pegawai, walaupun tidak ada gaji dihari tua.
Apabila ingin memulai suatu usaha yang akan dirintis kunci utamanya adalah semangat dan disiplin dalam menerapkan usaha tersebut. Karena suatu usaha itu tidak akan berjalan apabila kita tidak berusaha untuk terus berjuang. Semangat untuk terus berkreatif dan berinovasi harus terus ada untuk menjadi acuan agar usaha yang akan dirintis tidak diam begitu saja. Apabila terdapat masalah besar dalam suatu usaha janganlah berputus asa karena usaha tidak akan jalan apabila tidak adanya tantangan. Karena KESUKSESAN dimulai dari KEGAGALAN. Apabila kita ingin memperoleh keberhasilan yang besar harus berani ambil resiko dalam menghadapi kegagalan besar karena itu merupakan timbal balik dari hasil yang dicapai.
Apabila usaha sudah berjalan diusahakan untuk tetap konsisten dalam menjalaninya seperti pada waktu keberhasilan tersebut dicapai, karena apabila setelah kita dipuncaknya kemudian kita mengubah semua dengan tidak memberikan apa yang selama ini konsumen dapatkan, dipastikan usaha kita akan diambang ..yach boleh dibilang siap-siap tidak akan mendapatkan apa yang dulu pernah didapatkan. " Dalam sektor swasta atau dalam perusahaan besar atau kecil, ada dua cara untuk menciptakan dan mempertahankan prestasi dalam waktu lama. Pertama, beri perhatian luar biasa kepada konsumen lewat pelayanan unggul dan kualitas yang unggul. Kedua, teruslah berinovasi.
Sekian dulu ya..........

0 komentar:

Post a Comment